Tips Membagi Waktu Antara Pekerjaan Dan Anak untuk Wanita Karir

by
Membagi Waktu Antara Pekerjaan Dan Anak
tips Membagi Waktu Antara Pekerjaan Dan Anak

Membagi Waktu Antara Pekerjaan Dan Anak – Kebanyakan wanita yang telah menikah memilih untuk atau tetap bekerja, karena gaji suami mereka yang tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan keluarga atau hanya pas-pasan, sehingga mereka tidak dapat menyisakan sebagian penghasilan tersebut untuk kebutuhan lainnya. Apalagi biaya sekolah anak dan bahan sembako yang semakin mahal, tentunya hal ini menjadi beban pikiran bagi mereka. Karenanya, mereka atau mungkin juga Anda lebih memilih untuk membantu suami dengan ikut bekerja sebagai wanita karir untuk mengatasinya.

Sebenarnya sangat sulit untuk menyeimbangkan antara karir dan keluarga. Jika Anda memiliki banyak uang, tentu semua hal akan menjadi lebih mudah. Tapi akibatnya, Anda akan kehilangan banyak waktu untuk dapat berkumpul bersama orang-orang tercinta, khususnya suami dan anak-anak Anda. Sedangkan jika Anda tidak memiliki uang, pastinya Anda akan selalu merasa khawatir karena tidak dapat memenuhi kebutuhan keluarga dan buah hati Anda.

Untuk menyeimbangkannya, Anda sebagai wanita karir harus pintar-pintar Membagi Waktu Antara Pekerjaan Dan Anak. Meninggalkan anak-anak dalam waktu yang lama bersama pengasuh anak, bukanlah hal yang baik. Kebanyakan kasus menunjukkan bahwa anak-anak yang dititipkan pada pengasuh anak selama orang tuanya bekerja, cenderung tidak perduli kepada orang tua mereka. Hal ini karena kurangnya komunikasi antara ibu dan anak, sehingga ikatan antara keduanya hampir tidak ada. Anak-anak yang mengalami hal ini, biasanya juga cenderung lebih nakal atau malah tertutup sama kali. Kenakalan biasanya dilakukan oleh anak karena mereka sangat membutuhkan perhatian yang lebih dari Anda.

Usahakan jangan membawa pulang pekerjaan ke rumah, karena tentunya hal ini dapat mengganggu waktu kebersamaan Anda dengan anak-anak. Anda juga dapat menggunakan waktu senggang atau hari libur Anda dengan mengajak anak-anak Anda bermain bersama. Ajak mereka bermain ke arena bermain, berbelanja bersama mereka, atau mengahabiskan waktu seharian berkumpul atau belajar bersama mereka, mungkin adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk anak-anak Anda. Ciptakan quality time bersama buah hati anda,  sehingga diharapkan dengan satu hari libur tersebut dapat menutupi kebersamaan selama enam hari yang mereka lewati tanpa Anda.

Ketika pulang kerja, pastinya Anda merasa sangat lelah. Namun, jangan jadikan hal tersebut sebagai alasan untuk mengabaikan anak-anak Anda. Saya rasa, kebiasaan makan malam bersama keluarga adalah cara yang efektif untuk menjalin komunikasi yang baik antara ayah, ibu dan anak. Tanyakan apa saja kegiatannya hari ini, bagaimana pelajaran dan teman-temannya di sekolah, apakah dia bersenang-senang hari ini, atau pertanyaan lainnya yang menunjukkan bahwa Anda sangat perduli pada mereka.

Ketika berada di kantor, luangkan sedikit waktu istirahat Anda untuk menelpon ke rumah, sekedar bertanya apakah mereka sudah makan, menyuruh mereka mengerjakan PR, serta mengatakan bahwa Anda sangat menyayangi mereka. Mungkin sepele memang, namun hal sepele ini dapat memberikan kesan yang mendalam bagi anak-anak Anda.

Jadi, sebagai seorang wanita karir Anda harus bisa mengatur dan Membagi Waktu Antara Pekerjaan Dan Anak dengan baik, sehingga Anda tidak perlu mengorbankan keluarga demi pekerjaan atau sebaliknya. Jadilah wanita karir yang tidak hanya sukses dalam karir mereka saja, namun dengan keluarga juga.

About Author: admin

Gravatar Image
Menulis semua yang bermanfaat tentang wanita dan keluarga. Menjadi wanita Sejati tanpa harus berada didepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *