Panduan Gaya Ikonik Khusus Pengguna Kacamata Hitam

by
Gaya Ikonik Kacamata Hitam
Gaya Ikonik Kacamata Hitam

Selama masih ada matahari di langit, Anda akan selalu membutuhkan kacamata hitam. Namun, seperti esensial kebanyakan, model yang disuguhkan kacamata juga beragam. Tak sembarang orang bisa memakai berbagai model frame untuk melindungi mata dari sinar matahari. Agar tampil maksimal perlu diperhatikan Gaya Ikonik Kacamata Hitam yang cocok.

Sejarah menjawab bahwa model OG diciptakan oleh Kaisar Roma, Nero yang berkuasa pada tahun 54-68 M, ia selalu menggunakan batu permata cekung untuk membaca, hingga menonton pertunjukan, serta untuk menangkis silau matahari dengan zamrud yang dipoles. Kemudian pada abad ke-12, seorang haim di Tiongkok memakai potongan kuarsa berasap untuk menyembunyikan wajah mereka saat mengajukan pertanyaan pada saksi. Ah, mungkin sudah cukup untuk membicarakan sejarah kacamata, bicara tentang penglihatan yang teduh, berikut enam kacamata gaya klasik dengan latar belakang sejarah masing-masing. Berikut kita simak Gaya Ikonik Kacamata Hitam yang bisa menginspirasi gaya Anda

Aviator

Pada tahun 1930-an, kacamata hitam mulai memasuki pasar secara massal, tetapi penggunaannya pada hari ini, tidak jauh pada masa Nero atau hakim Tiongkok. Banyak Pria yang menggunakan kacamata hitam untuk melingdungi mata dari silau matahari atau bahkan sekadar menutupi wajah yang mabuk. Dari mulai produk ilmu pengetahuan hingga dunia mode, kacamata hitam dirancang untuk melindungi mata. Pada PD II, kacamata hitam model aviator dibuat khusus untuk para pilot agar mata mereka tidak pedih saat terbang.

Gaya Tom Cruise di Film Top Gun (1986) sering dijadikan acuan untuk memakai kacamata model Aviator ini. Lalu tak lupa dengan Robert De Niro di film Taxy Driver 1976 dan Michael Jackson di Grammy (1984). Frame ini memang cocok untuk mereka dengan bentuk wajah persegi, tetapi karena pengaruh budaya pop. Seiring waktu berjalan, aviator dengan berbagai bentuk ukuran menjadikan siapa saja bisa memakainya. Bahkan, banyak juga yang menawarkan untuk kustom kacamata ini. Model Aviator bisa dipakai di mana saja, termasuk untuk pernikahan musim panas dengan dresscode, “smart-casual”.

Round Frame

Untuk setiap pertanda stylish, kacamata dengan frame bulat telah dipakai oleh beberapa publik figur seperti Steve Jobs, Samuel L Jackson, dan Stanley Tucci. Namun mereka hanya menggunakannya di beberapa kesempatan saja, tak seperti John Lennon yang menjadikan kacamata bulat sebagai signature style-nya.

Meskipun pada awalnya ia diremehkan saat mengenakan frame ini (banyak yang mengira kacamata bulat tidak pantas dipakai bintang rock) ia benar-benar tidak peduli dengan komentar tersebut. Beatles telah menjadi acuan vintage style dengan kacamata bulatnya. Kacamata hitam begitu fleksibel dalam hal gaya, ia klasik namun juga selalu modern, terlihat serius namun juga terlihat bergaya. Kacamata hitam dengan frame bulat ini pantas dikenakan oleh orang yang meiliki bentuk wajah persegi dan oval. Agar lebih membuat signature pada gaya, cobalah dengan frame kayu, kami yakin ciri khas pribadi Anda akan terpancar. Eits, tapi kembali lagi, apa elemen kayu benar-benar cocok dengan pribadi Anda?

Square Frame

Kacamata bisa merubah wajah, walau Anda hanya mengenakan kaus oblong sekalipun! Anda tahu Elton John bukan? kacamata bisa mengubah penampilannya sedemikian rupa (silahkan Anda terka pernyataan implisit tersebut) Ia akan begitu pantas menjadi Superstar dengan kacamata, mungkin jika ia tidak memakai kacamata, darah superstarnya patut dipertanyakan. Penyanyi asal Inggris tersebut memiliki koleksi pribadi terbesar di dunia, yakni sekitar 20.000 kacamata. Karena bentuk wajahnya yang bulat, bentuk frame favoritnya adalah persegi. Sebuah trik yang sama juga digunakan oleh Michael Caine dan Jack Nicholson pada 1950-an dan 1960-an. Lalu pada masa itu, Saint Laurent dan Tom Ford menghasilkan gaya kacamata dengan frame persegi hingga gaya tersebut begitu populer dan digandrungi banyak orang.

Clubmaster

Malcolm X, Lyndon Johnson dan Colonel Sanders, mereka semua telah merubah dunia atas pemikirannya. Mereka juga turut menjadi ikon atas kacamata model clubmaster. Semua orang menyukai frame atas tebal, dengan lengkungan logam pada frame. Ray-Ban sudah mendominasi pasar kacamata dengan model ini. Hal ini mungkin menjelaskan mengapa brand tersebut paling sering dikaitkan dengan gaya clubmaster-nya. Desain ini populer pada tahun 1960-an dan sesuai dengan berbagai bentuk wajah oval, hati, bulat, maupun persegi.

Keyhole Nose

Pada tahun 1968, Aktor Steve McQueen, yang sering dirujuk menjadi ikon gaya, sering mengenakan Persol 714 dalam film The Thomas Crown Affair. Hanya karena itu, keyhole nose yang retro berubah menjadi superstar semalam. Lalu Ermenegildo Zegna, Diesel dan Moncler, berlomba mengeluarkan kacamata model ini dan berhasil menyamaratakan look para pria pada masa itu. Bentuk wajah jenis apapun cocok dengan model ini, hanya saja yang paling terpenting ialah hidung yang mancung.

Semoga Gaya Ikonik Kacamata Hitam bermanfaat sebagai referensi anda dalam memilih type kacamata yang sesuai dan cocok tentunya dengan Anda

About Author: admin

Gravatar Image
Menulis semua yang bermanfaat tentang wanita dan keluarga. Menjadi wanita Sejati tanpa harus berada didepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *