Cara Mudah Mengingat Nama Orang yang Baru Anda Kenal

by
Cara Mudah Mengingat Nama Orang yang Baru Anda Kenal

Kami sadar setelah menjalin profesi selama bertahun-tahun pasti banyak sekali nama yang harus Anda hafal. Mungkin jumlahnya ratusan, bahkan ribuan, dan yang lebih menyebalkannya lagi banyak nama-nama tersebut yang sama. Suasana canggung mungkin akan terjadi kalau Anda sampai salah panggil nama orang, khususnya untuk orang yang Anda kenal. Oleh sebab itu sangatlah penting untuk kita mengetahui Cara Mudah Mengingat Nama Orang

Cara paling sopan untuk menjalin hubungan baik dengan banyak orang adalah dengan mengingat namanya.

Anda menjadi tidak termaafkan kalau sampai salah panggil nama wanita. Selain mendapatkan rasa malu yang besar, hubungan Anda dengan wanita tersebut juga dipastikan tamat. Kalau masih ada yang berpikir, “apalah arti sebuah nama”, kami akan selalu berpikir sebaliknya.

Situs pencari kerja, JobStreet membeberkan beberapa tips agar Anda dapat menghapal nama orang dengan mudah. Kalau memang ketakutan untuk melupakan nama orang yang baru saja ditemui ada di dalam hati Anda, seharusnya Anda mulai mencatat beberapa langkah di bawah ini.

1. Buang Sapaan “Bro” atau “Sob”

Kalau Anda berpikiran dengan menggunaan kata sapaan-sapaan “sok asik” tersebut adalah langkah tepat untuk mendekatkan diri dengan orang baru, sebaiknya Anda buang jauh-jauh pikiran itu karena sama sekali tidak ada gunanya. Dengan menggunakan kata “Bro” atau “Sis”, atau apalah yang menurut Anda itu terdengar keren, otak Anda malah tidak bekerja dengan menghafal nama orang.

2. Cara Mudah Mengingat Nama Orang dengan Mengulang Namanya

Setelah mendengar namanya, sebut kembali namanya di dalam percakapan dengannya. Pilih topik sederhana agar bisa mengajukan pertanyaan dengan menggunakan namanya, seperti “Sekarang kamu bekerja di mana, Tara?” atau kalau memang Anda ternyata tidak bisa melanjutkan obrolan setelah berkenalan, Anda bisa pamit dengan sebuah janji, “Nanti kita ngobrol lagi ya, Tara.”

3. Minta Dia Mengejanya

Langkah ini bisa saja terasa aneh kalau memang orang yang baru Anda kenal ternyata memiliki nama yang mudah untuk diingat, seperti Budi, Putri, atau Tono. Namun, sebaiknya Anda tetap meminta orang untuk mengeja namanya. Kalau memang ternyata namanya Budi, Anda bisa mengecohnya dengan, “Budi dengan ‘i’ atau ‘y’?” Membuat visual nama juga bisa membantu Anda mengingat nama orang.

4. Membuat Asosiasi

Kalau memang nama yang orang yang baru saja Anda temui mirip dengan orang terkenal, buatlah asosiasi dengan namanya. Wanita dengan nama Tara langsung saja Anda tempelkan dengan Basro dan jadilah nama aktris. Bisa juga pria dengan nama David Anda tambahkan Beckham dan jadilah nama pemain sepak bola. Melakukannya bisa membuat nama orang itu akan semakin lekat di dalam ingatan Anda.

5. Menuliskannya

Semua yang dilihat dan didengar akan semakin diingat apabila Anda segera menuliskannya. Penelitian pun mendukung aktivitas ini. Kalau memang memungkinkan, Anda bisa langsung meminta nomor kontaknya dan langsung menyimpannya di dalam ponsel. Lakukan ini untuk wanita. Itu akan terasa lebih baik.

6. Membuat Obrolan

Memulai obrolan dengan basa-basi tempat tinggal, tempat bekerja, atau hubungan pertemanan dengan seseorang bisa jadi awal yang baik. Kalau memang ingin semakin mengenalnya, bukalah sebuah topik menarik yang santai, semisal hobi atau hewan peliharaan. Jauhkan beberapa topik sensitif, seperti kepercayaan atau politik yang bisa membuat beberapa obrolan terasa canggung.

About Author: admin

Gravatar Image
Menulis semua yang bermanfaat tentang wanita dan keluarga. Menjadi wanita Sejati tanpa harus berada didepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *